Mengenal Mode Busana Streetwear Style Yang Sedang Hits

Streetwear adalah gaya berpakaian yang mengusung konsep kasual, yang menjadi tren global pada era 90-an dan kembali di gandrungi oleh para Millenial dan GenZ.

Pada hakikatnya streetwear adalah bagaimana cara setiap orang berpakaian casual. Namun, tetap nyaman dan terlihat stylish. Item yang paling sering diandalkan dalam streetwear style ini adalah T-Shirt dan Hoodie.

Gaya mode ini rupanya terlahir dari gaya budaya surfing dan skate yang mampu bertahan lama. Awalnya, seorang pria bernama Shawn Stussy menjualkan T-Shirt printed berlogokan tanda tangan miliknya menggunakan mobil pribadinya di daerah Laguna Beach, California. Yang ternyata memiliki peningkatan yang signifikan. Lalu pada tahun 1984, ia bekerjasama dengan temannya yang bernama Frank Sinatra JR untuk mengurus masalah keuangan dalam bisnisnya. Butik pertama mereka didirikan di SoHo, New York yang kemudian berkembang pesat hingga pada 27 Maret 1986, terbentuklah sebuah brand yang sekarang kita kenal sebagai Stussy Inc, dan telah tersebar di berbagai negara.

Streetwear style sendiri dapat diaplikasikan untuk siapapun. Mulai dari anak-anak sampai kalangan orang tua. Streetwear style juga dapat kita mix & match dengan gaya apapun karena sifatnya yang bersifat unisex. Bahkan untuk para wanita yang mengenakan hijab, mereka tidak perlu khawatir tidak bisa mengikuti streatwear style ini. Karena mengingat kembali pada pengertian streetwear style di awal, kita bisa menyimpulkan bahwa streetswear style ini sangat flexible untuk dikenakan siapapun dan tidak sulit untuk dikreasikan.

Umumnya, streetwear style ini tidak menampilkan terlalu banyak warna campuran. Gaya ini lebih sering dikenakan pada warna warna yang simple dan identik dengan aksen drop shoulder serta silhoutte oversize. Warna warna netral seperti hitam, putih, dan abu abu sedang banyak digandrungi belakangan ini. Namun, banyak pula yang mengenakannya dengan warna warna lain. Selain itu, karena merebaknya streetwear style ini, banyak pula pakaian yang didesign dengan konsep cutting loose.

Jika kamu ingin mencoba untuk mengikuti trend streetwear style ini, kamu bisa mengkreasikannya dengan banyak item yang telah kamu miliki di rumah. Salah satu tips nya, kamu bisa menggabungkan hoodie oversize dengan jeans cutting loose, kemudian dipadukan dengan sneakers atau boots. Menggunakan inner di bagian dalam lalu dilapisi dengan outer seperti jaket juga sangat populer dalam gaya busana streetwear style ini. Kamu juga bisa mengenakan aksesoris tambahan seperti baseball hat, beannie hat, chain necklace, dll.

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment


OBTAI RADIO, OBROLAN SANTAI MENGINSPIRASI..!!!

OBTAI RADIO RADIONYA KAMPUS TERCINTA..

MENGUDARA MENEMANI MAHASISWA DENGAN OBROLAN-OBROLAN YANG SANTAI TAPI MENGINSPIRASI…

© 2024. All rights reserved.

© 2024. All rights reserved.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE