Perayaan Halloween Pertama Kali di Ibu Kota Saudi Arabia, Riyadh

Arab Saudi dilaporkan untuk pertama kali nya menyelenggarakan festival Hallowen pada Kamis, 27 Oktober 2022 hingga Jumat, 28 Oktober 2022 di Ibu Kota Saudi Arabia, Riyadh.

Arab Saudi dilaporkan menyelenggarakan festival Halloween Kamis, 27 Oktober 2022 hingga Jumat, 28 Oktober 2022. Padahal, pemerintahan kerajaan Islam tersebut selama ini melarang perayaan semacam itu. Acara perayaan Halloween itu dijuluki “Scary Weekend”.

“Scary Weekend” adalah acara bertema kostum kedua yang diadakan di ibu kota. Acara serupa, pesta topeng berlangsung awal tahun ini di Riyadh Boulevard Riyadh City pada 17 dan 18 Maret dan digambarkan sebagai pesta kostum terbesar di Arab Saudi.

Menurut Arab News, festival Halloween ini digelar sebagai bagian dari Riyadh Season yang berlangsung di ibu kota.

“Ketika Halloween telah lama dijauhi di negara Teluk, para tamu acara tersebut menggambarkan festival itu sebagai bentuk hiburan yang tidak berbahaya,” bunyi laporan Arab News.

Perayaan Halloween ini pun memicu berbagai kritik dari Muslim dunia yang memandang Saudi sebagai pusat ajaran Islam. Sedangkan, Islam dikenal tidak merayakan perayaan Halloween yang dipandang sebagai budaya dari negara Barat. Selain itu, sebagian netizen mengkritik keras Saudi karena dinilai standar ganda. Sebab, pemerintahan Raja Salman itu mengizinkan perayaan Halloween tetapi tetap melarang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wah Lovers kayanya kurang pas aja ya Party Halloween di Arab Saudi yang kita kenal sebagai Kota Islami. Semoga keadaan nya membaik ya Lovers

What's your reaction?
1cool0bad0lol0sad

Add Your Comment


OBTAI RADIO, OBROLAN SANTAI MENGINSPIRASI..!!!

OBTAI RADIO RADIONYA KAMPUS TERCINTA..

MENGUDARA MENEMANI MAHASISWA DENGAN OBROLAN-OBROLAN YANG SANTAI TAPI MENGINSPIRASI…

© 2024. All rights reserved.

© 2024. All rights reserved.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE